Rincian Tugas Lpmp Papua

(Berdasarkan permendikbud nomor 27 tahun 2018)

RINCIAN TUGAS :


Rincian tugas Sub.bagian Umum:

• melakukan penyusunan program kerja Subbagian dan konsep program kerja LPMP;
• melakukan penyusunan rencana, program, kegiatan, sasaran, dan anggaran LPMP;
• melakukan urusan verifikasi dan pengesahan dokumen pencairan anggaran LPMP;
• melakukan urusan pembayaran belanja pegawai, belanja barang, belanja modal, dan pembayaran lainnya serta penyusunan bahan usul penghentian pembayaran gaji pegawai;
• melakukan urusan pembukuan dan pertanggungjawaban keuangan LPMP;
• melakukan administrasi penerimaan negara bukan pajak di lingkungan LPMP;
• melakukan penyusunan bahan penyelesaian kerugian negara di lingkungan LPMP penyelesaian kerugian negara;
• melakukan penyusunan bahan usul formasi dan rencana pengembangan pegawai LPMP;
• melakukan penyusunan bahan usul penerimaan, pengangkatan, penempatan, kepangkatan, pemindahan, pemberhentian dan pemensiunan pegawai serta mutasi lainnya di lingkungan LPMP;
• melakukan urusan pengembangan, disiplin, dan usul pemberian penghargaan pegawai LPMP;
• melakukan penyusunan data dan informasi kepegawaian, penilaian prestasi/kinerja pegawai, dan administrasi kepegawaian lainnya di lingkungan LPMP;
• melakukan pengadministrasian penilaian angka kredit jabatan fungsional di lingkungan LPMP;
• melakukan penyusunan bahan fasilitasi penilaian angka kredit jabatan fungsional Guru Madya pangkat Pembina Tingkat I golongan IV/b sampai dengan Guru Utama pangkat Pembina Utama golongan IV/e di daerah provinsi wilayah kerjanya;
• melakukan penyiapan usul pegawai yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan, ujian dinas, ujian penyesuaian ijazah, izin belajar, dan tugas belajar;
• melakukan penyusunan usul pembuatan kartu pegawai, kartu isteri/kartu suami, asuransi kesehatan, tabungan asuransi pensiun, tabungan perumahan, dan dokumen kepegawaian lainnya;
• melakukan penyusunan bahan analisis organisasi, analisis jabatan, analisis beban kerja, dan penyusunan peta jabatan LPMP;
• melakukan penyusunan bahan peta bisnis proses, sistem dan prosedur kerja, dan standar pelayanan di lingkungan LPMP;
• melakukan penerimaan, pencatatan, dan pendistribusian surat masuk dan surat keluar;
• melakukan urusan penataan, pemeliharaan, dan usul penghapusan arsip;
• melakukan penyusunan bahan publikasi dan hubungan masyarakat serta dokumentasi kegiatan di lingkungan LPMP;
• melakukan pengelolaan perpustakaan dan poliklinik LPMP;
• melakukan urusan keprotokolan, upacara, penerimaan tamu, dan rapat dinas pimpinan;
• melakukan urusan keamanan, ketertiban, kebersihan, dan keindahan di lingkungan LPMP;
• melakukan urusan pengaturan penggunaan peralatan kantor, kendaraan dinas, dan gedung kantor serta sarana dan prasarana lainnya di lingkungan LPMP;
• melakukan penyusunan rencana kebutuhan, pengadaan, dan penyimpanan sarana dan prasarana LPMP;
• melakukan urusan pendayagunaan, pemeliharaan, inventarisasi, dan usul penghapusan barang milik negara LPMP;
• melakukan penyusunan laporan keuangan di lingkungan LPMP;
• melakukan evaluasi pelaksanaan rencana, program, kegiatan, sasaran, dan anggaran LPMP;
• melakukan penyimpanan dan pemeliharaan dokumen Subbagian; dan
• melakukan penyusunan laporan Subbagian dan konsep laporan LPMP.


 

Rincian Tugas Seksi Sistem Informasi:

• melakukan penyusunan program kerja Seksi;
• melakukan pengembangan dan pengelolaan sistem informasi mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah;
• melakukan penyiapan perangkat sistem informasi pendidikan dasar dan pendidikan menengah;
• melakukan pengumpulan dan pengolahan data dan informasi mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah;
• melakukan validasi data dan informasi mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah;
• melakukan penyajian dan penyebarluasan data dan informasi mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah kepada daerah provinsi dan daerah kabupaten/kota serta pemangku kepentingan lainnya;
• melakukan pemeliharaan sistem informasi mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah;
• melakukan penyimpanan dan pemeliharaan dokumen Seksi; dan
• melakukan penyusunan laporan Seksi.


 

Rincian Tugas Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi:

• melakukan penyusunan program kerja Seksi;
• melakukan penyusunan bahan pemetaan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah;
• melakukan penyusunan bahan supervisi mutu satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam pencapaian standar nasional pendidikan;
• melakukan analisis hasil pemetaan mutu dan supervisi satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam pencapaian standar nasional pendidikan;
• melakukan penyusunan bahan rekomendasi hasil pemetaan mutu dan supervisi satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah kepada unit kerja/instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya;
• melakukan diseminasi hasil supervisi kepada pemerintah daerah provinsi dan daerah kabupaten/kota serta pemangku kepentingan lainnya;
• melakukan evaluasi pelaksanaan pemetaan mutu dan supervisi satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam pencapaian standar nasional pendidikan;
• melakukan penyusunan laporan hasil pemetaan mutu dan supervisi satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam pencapaian standar nasional pendidikan;
• melakukan penyimpanan dan pemeliharaan dokumen Seksi; dan
• melakukan penyusunan laporan Seksi.


 

Rincian Tugas Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan:

• melakukan penyusunan program kerja Seksi;
• melakukan penyusunan bahan fasilitasi peningkatan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah terhadap satuan pendidikan dasar dan satuan pendidikan menengah dalam pencapaian standar nasional pendidikan;
• melakukan pemberian layanan, bimbingan, dan bantuan teknis implementasi standar nasional pendidikan;
• melakukan penyusunan bahan kerja sama peningkatan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah;
• melakukan penyusunan bahan evaluasi pelaksanaan fasilitasi peningkatan mutu satuan pendidikan dasar dan satuan pendidikan menengah dalam pencapaian standar nasional pendidikan;
• melakukan penyusunan laporan fasilitasi peningkatan mutu satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam pencapaian standar nasional pendidikan;
• melakukan pendayagunaan laboratorium LPMP;
• melakukan penyimpanan dan pemeliharaan dokumen Seksi; dan
• melakukan penyusunan laporan Seksi.


 

WIDYAISWARA :

Tugas pokok Widyaiswara adalah melaksanakan Dikjartih PNS, Evaluasi dan pengembangan
Diklat Pada Lembaga Diklat Pemerintahan
(permen PAN-RB Nomor 22 Tahun 2014)


 

PENGEMBANG TEKNOLOGI PEMBELAJARAN :

Tugas Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran yaitu melaksanakan kegiatan analisis
Dan pengkajian, perancangan, produksi, implementasi, pengendalian, dan evaluasi untuk pengembangan teknologi pembelajaran
(Permen PAN-RB Nomor 28 Tahun 2017)

 

Jayapura

Jayapura
Sabtu, September 18, 2021
Thunderstorms
25 ° c
93%
3.11mh
-%
28 c 23 c
Jum
27 c 23 c
Sab
28 c 23 c
Ming
30 c 23 c
Sen

Popular Posts

Instagram

016110
Users Today : 59
Users Yesterday : 102
This Month : 1542
This Year : 11718
Total Users : 16110
Views Today : 6407
Total views : 201305
Who's Online : 2
Your IP Address : 203.8.206.194
Server Time : 2021-09-18